PDM Kabupaten Pemalang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pemalang
.: Home > Berita > Abdul Muin Malilang Ketua Muhammadiyah Pemalang 2016-2021

Homepage

Abdul Muin Malilang Ketua Muhammadiyah Pemalang 2016-2021

Rabu, 01-04-2016
Dibaca: 2114

 

Suasana Musda Muhammadiyah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah periode Muktamar 47 bertempat di SMK Ulujami, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

 

Pemalang, HarianJateng.Com –  Abdul Muin Malilan terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pemalang periode tahun 2016-2021 dalam Musda Muhammadiyah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah periode Muktamar 47 bertempat di SMK Ulujami, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Musda tersebut diselenggarakan pada hari Minggu (26-27/3/2016) dengan mengambil tema tema "Gerakan Pencerahan Menuju Pemalang Berkemajuan," sudah selesai dengan aman, tertib, tanpa gangguan apapun serta berhasil menelorkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pemalang masa bhakti tahun 2016-2021.

“Musda Muhammadiyah Pemalang diawali dengan acara pawai, ta'aruf yang diikuti oleh siswa/siswi SD, MI, SMP, SMK di bawah naungan amal usaha Muhammadiyah se-kabupaten Pemalang, Donor Darah, Bazar, Wayang Da'wah Islam, pengajian Akbar dengan penceramah Prof. Dr. KH. Suparman Syukur MA, yang juga pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan sekaligus dosen Pascasarjana UIN Walisongo Semarang," ujar Ketua panitia penyelenggara Musda Muhammadiyah Pemalang, Illiyin SPdI, M.Si ketika diwawancarai di sela-sela acara tersebut.

Agenda utama Musda Muhammadiyah Pemalang, kata dia, adalah memilih pengurus baru PDM Pemalang masa bhakti tahun 2016-2021.

Diterangkan juga olehnya peserta musda adalah adalah perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pemalang, ditambah pengurus ranting dan 9 (sembilan) orang utusan khusus , sedangkan tata cara pemilihan dilakukan secara langsung dengan cara masing-masing PCM mengajukan bakal calon pengurus sehingga terdapat 39 orang calon pengurus.

Kemudian dipilih oleh muktamirin, selanjutnya akan diambil (13) orang suara terbanyak, yang otomatis akan menjadi formatur. Dari 13 (tiga belas) formatur akan diberi waktu untuk bersidang untuk memilih Ketua, sekertaris, Bendahara dan Pengurus lain.

Dikatakan oleh ketua panitia setelah ke 13(orang) bersidang maka pada musda PDM pemalang telah memilih Abdul Muin Malilang sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pemalang Periode tahun 2016-2021.

Dalam sambutannya Abdul Muin Malilang (Pak Muin -panggilan akrabnya) ketua PDM Muhammadiyah terpilih menyampaikan sesuai pesan Pendiri Muhmmadiyah hidup-hidupilah Muhammadiyah, amanat harus diterima menolak adalah dosa.

“Setiap waktu ada orangnya dan setiap orang ada waktunya artinya gaya kepemimpinan orang antara yang satu dengan yang lain berbeda gaya stylnya dan kalau sudah melenceng dari AD/ARt perlu diluruskan kembali apalagi tantangan diera globalisasi ataupun tantangan internasional," kata dia.

Musda Muhammadiyah Pemalang ini juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Ulujami dan undangan lainnya.(Red-HJ99/JL-Harian Jateng).

 

sumber: harianjateng.com


Tags: Musda PDM Pemalang, Abdul Muin Malilang, Gerakan Pencerahan Menuju Pemalang Berkemajuan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Musyawarah Daerah Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website